Sabtu, 29 Oktober 2011

Tugas Praktikum DBD - Modul 4

Seperti halnya pada postingan saya diatas, kali ini saya masish membahas materi yang diatas tapi menggunakan tabel yang berbeda. Pada kali ini saya akan menggunakan beberapa tabel siakad yang telah saya buat sebelumnya. Langsung saja saya paparkan secara singkat lankah-langkahnya :

1. Menampilkan nama kolom berbeda dengan nama kolom aslinya.

2. Menampilkan biodata dosen yang berjenis kelamin laki-laki


3. Menampilkan nama dosen yang mempunyai jabatan “Staf Pengajar” dan jenis kelamin “Laki-laki”


4. Menampilkan data dosen dari yang punya id_dosen 3-5

5. Menampilkan nama dosen yang mempunyai nama awalan huruf “T”

6. Menampilkan data dosen yang namanya berakhiran huruf “I” dan pada urutan ke-3 terdapat huruf “T”

7.  Menampilkan data dosen yang nama berakhiran huruf  "N"

8. Menampilan data dosen yang namanya bukan berawalan huruf "T"

9. Menampilkan data sks dengan menggunakan struktur DISTINCT (menampilkan sks dengan tidak ada yang sama)

10. Menampilkan data dosen dengan kolom "L" menjadi "laki-laki" dan "P" menjadi "perempuan" dengan hasil outputnya terletak dikolom baru

11. Menampilkan data dengan fungsi UNION, EXCEPT dan INTERSECT

Untuk menampilkan data dengan struktur SQL diatas, saya membuat dua tabel, yaitu tabel hewan_ampibhi dan hewan_darat.

a. Menampilkan sebuah tabel dengan struktru SQL UNION

b. Menampilkan sebuah tabel menggunakan struktur SQL EXCEPT

c. Menampilkan sebuah tabel menggunakan  struktur SQL INTERSECT

Alhamdulillah yaa.... Akhirnya tugas praktikum IV pun jg telah usai :)




0 Responses to “Tugas Praktikum DBD - Modul 4”

Posting Komentar

 

Software

Internet

Tutorial